SiAmir Hot

Jika Perang Hacker Terjadi, 7 Negara Inilah yang Paling Ditakuti di Dunia

1. Amerika serikat

Negara adidaya ini ternayata memiliki hecker paling ditakuti di dunia, di mana sepak terjangnya telah dibuktikan dengan meretas beberapa situs pemerintahan seperti FBI, CAI, CSN dan website yang lainya.

Di amerika sendiri terdapat beberapa kelompok yang paling ngeri diantaranya bernama Wikileaks, Anonymous dsan master of deception, bahkan yang paling mengerikan ialah ulah Master of Deception yang telah meretas salah satu perusahaan telekomunikasi Amerika.

2. Cina

Mungkin hacker di China merupakan salah satu pekerjaan yang diminati di mana dengan menjadi hecker orang China mampu berpenghasilan yang tinggi, di sana ada kelompok hacker yang paling ditakuti yakni Network Cark Program Hacker Group, di mana dalam sepak terjangnya pernah meretas situs salah satu departemen di Amerika.

3. India

Untuk di negara India, hacker di sana dimanfaatkan dan difasilitasi oleh pemerintah untuk menjaga website-website resmi milik pemerintahan, di mana di sana ada kelompok hecker bernama Dropping Elepant yang sangat ditakuti, kelompok hecker tersebut berhasil menjadi spionase untuk negaranya di kawasan Asia.

4. Turki

Negara yang berada di kawasan eropa dan berbatasan dengan asia ini ternyata juga memiliki hacker yang mengerikan, bahkan isunya hacker ini tidak bisa dideteksi oleh siapapun baik itu pemerintahnya sendiri.

Di negara Turki, hecker ini disebut sebagai Ayyildiz di mana sepak terjang hecker ini sangatlah mematikan, konon hecker inilah yang pernah berhasil meretas situs-situs miliki Amerika dan Israel.

5. Jepang

Jepang merupakan negara yang sedang maju dalam bidang tekhnologi modern, hal itu juga berrimbas dari lahirnya hacker-hacker menakutkan disana, dan merepotkan ketika meretas situs. Di mana ketika ada bocah 17 tahun yang berhasil meresat situs resmi milik belanda, dan hal itupun cukup heboh.

6. Rusia

Negara super power yang dipimpin Vladimir Putin tersebut ternyata juga memiliki jaringan hecker yang paling mengerikan di dunia, para hecker di Rusia kebanyakan hanya menyebarkan virus yang berbahaya pada sebuah situs yang tidak disukai.

Di negara tersebut terdapat salah satu kelompok hacker paling legendary yang bernama Turla, di mana sepak terjangnya yang meresahkan di berbagai negara ini dibuktikan dengan mengirimkan virus mematikan di 45 negara di dunia.

7. Indonesia

Jangan mengira hacker hebat itu selalu lahir di negara-negara yang maju di bidang tekhnologi dan yang lainya, di negara kita Indonesia tentunya juga memiliki hecker yang mematikan dan ditakuti oleh negara di dunia. Salah satu aksi heroic yang pernah dilakukan anak indonesia ialah ketika Hacker Jim Geovadi mampu meretas satelit di luar angkasa, di mana dari ulahnya lah satelit tersebut tidak bisa bergerak, bahkan dalam wawancara di Deutsche Welle, ia pernah mengatakan, saya sanggup melindungi dan mengontrol semua situs internet yang ada di indonesia.

Sumber: liputan6.com dan putrimoeday.com (EWALDUS KASE | 2018-05-15)

KembaliTulis Berita