SiAmir Hot

Beda Masa Beda Rasa Beda Kepemimpinan Beda Prestasi

Kita harus tahu saudara-saudari, bangsa kita Indonesia sangatlah kaya akan suku, budaya, bahasa, dialek, hasil bumi, agama, dan adat Istiadat. Bangsa dengan beribu-ribu pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dan dari Halmahera sampai ke Rote, tentu masyarakat punya pemikiran dan gaya hidup yang berbeda-beda pula.

Pada tahun ini kita akan menghadapi pilkada. Saya dan saudara sebagai warga yang baik harus memilih salah satu calon pemimpin, tentu dari masa ke masa setelah kemerdekaan, kita dihadapi dengan banyak konflik sejarah yang terkadang mengancam kehidupan saudara, saya dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Akan tetapi konflik itu bisa diatasi dengan adanya pemimpin yang baik, benar hebat, sabar dan pintar dalam mengambil hati seluruh warga negara Indonesia yang berbeda-beda suku-suku bangsa di Indonesia, yang mampu menyatukan, dan mempunyai rasa nasionalis yang tinggi.

Pemikiran Setiap warga pastilah berbeda-beda, tentu tidak ada warga negara yang menginginkan daerahnya dipilih oleh orang yang salah. Dan warga yang baik harus mengetahui sejarah perjalanan kehidupan bangsa melalui orang-orang hebat di negeri ini.

Menurut anda, bagaimana jika orang-orang hebat dari masa ke masa yang menjadi pemimpin di negeri ini hidup pada zaman yang sama? Berikut ini adalah daftar orang-orang hebat yang saya rangkum dan pelajari perjalanan hidup mereka.

1) Soekarno (sebagai presiden saat ini)

Presiden Pertama NKRI kelahiran Juni ini tentu kita tahu sebagai bapak yang menggali “PANCASILA”. Tidak heran lagi pada jamannya, banyak pemimpin dunia pada zaman itu yang mengakui Indonesia karena Soekarno. Banyak prestasi yang beliau ukir dalam sejarah perjalanan bangsa ini, bagaimana menurut anda jika Soekarno hidup dan memimpin bangsa saat ini?

2. Soeharto (sebagai menteri pertahanan saat ini)

Pada zaman Soeharto, tidak ada kerusuhan, dan semuanya aman terkendali. Bahkan siapapun yang mengancam negeri ini, akan berhadapan dengan beliau dan setiap orang yang mengancam negeri ini gemetar dan minggat ke negara lain karena Soeharto.

3. Jokowi (sebagai mendagri saat ini)

Bapak presiden RI yang berkelahiran Juni juga pada saat ini, dengan track record sebagai presiden satu-satunya yang mengelilingi indonesia seluruhnya. Yah dialah Bapak Jokowi. Banyak yang menyenanginya saat ini. Namun banyak juga yang tentu saya sendiri bingung dengan pemikiran mereka yang mengatakan bahwa presiden yang hanya cari sensasi dengan cara kerjanya.

4. Ahok (sebagai ketua KPK)

Mantan Bupati Belitung Timur dan Gubernur DKI yang satu ini dikenal kejam karena ceplas, ceplosnya. Satu hal yang buat saya lucu adalah istilah “UPS (power supply) made in planet mars" yang dibicarakan beliau. Bagaimana menurut anda jika orang yang satu ini jadi Ketua KPK saat ini? Apa yang terjadi dengan para koruptor? Pasti banyak istilah ceplas ceplos yang didapatkan koruptor.

5. Abdurahman Wahid (sebagai menteri agama saat ini)

Mantan presiden yang satu ini menurut saya, sebagai presiden pemersatu bangsa dalam hal keyakinan. Dia sebagai orang hebat yang netral dalam hal kerukunan beragama. Kata-kata beliau yang menjadi ispirasi adalah “itu aja kok repot”. Bagaimana jika dia ada saat Ini bersama-sama dengan kita warga negara saat ini? Apa yang anda pikirkan?

6. Susi Pudjiastuti (sebagai menteri kelautan saat ini)

Indonesia negara kepulauan, dan negara yang sebagian besar perairan laut. Pada saat ini banyak sekali pencurian ikan yang lari terbirit-birit dan takut mencuri lagi. Satu hal yang menjadi pengingat inspirasi bagi saya dan mungkin saudara-audari dari beliau adalah kalimatnya yang terkadang berbunyi “Tenggelamkan”

7. BJ Habibie (sebagai menteri ristek dan teknologi, atau kominfo, Atau menteri perdagangan)

Orang yang satu ini diakui Negara Jerman karena pesawat terbang dibuat oleh beliau. Tentu akan sangat baik jika beliau menjadi mentri berdampingan dengan orang-orang hebat pada saat ini.

Masih banyak lagi orang-orang hebat di negeri ini yang tidak bisa dijelaskan secara keseluruhan. Dari beberapa orang di atas bagaimana menurut anda jika orang-orang hebat di negeri ini hidup di zaman yang sama dan memimpin negara ini pada saat dan periode yang sama? Tentu tidak ada lagi kekacauan, semuanya makmur, tidak ada lagi iri dengki, tidak ada lagi pertengkaran karena sesuatu hal dan juga sesuatu yang sepele di negeri ini.

Mungkinkah orang-orang hebat ini terlahir dan juga ada pada saat yang sama pada saat ini? Bagaimana menurut anda? Oleh sebab itu, karena pilkada semakin dekat, mari kita pelajari, ambil hikmah dari perjalanan orang-orang hebat ini, mari kita satukan hati. Boleh memilih “sesuai hati nurani” seperti yang dituliskan melalui SiAmir. (JINRO HERMANTO TKESNAY | 2018-05-11)

KembaliTulis Berita