SiAmir Hot

Mungkin Ini 7 Alasan Kenapa Zaman Sekarang Orang-orang Gampang Tersinggung di Media Sosial

1. Kurang piknik

Ada yang bilang, kalo orang yang gampang banget tersinggung dan ngegas mulu kalo komentar itu karena dia orangnya kurang piknik. Yah, bisa jadi sih. Soalnya, kalo dia sering piknik dalam artian sering berinteraksi sama dunia luar, pasti dia kan bakal ketemu sama banyak orang dan jadi sering merhatiin keadaan sekitar juga. Harusnya sih lambat-laun pikirannya juga ikut terbuka ya.

2. Pengen berkontribusi

Atau, dia sekedar pengen ikutan aja gitu segala kehebohan. Mungkin dia pikir daripada hanya berpangku tangan, lebih baik berkontribusi walaupun sedikit. Walaupun, salah juga kalo dia marah.

3. Gatel pengen ngelurusin

Bisa juga saking udah muak dan gatelnya dia sama kebodohan-kebodohan yang dia liat di media sosial, dia jadi gak tahan sendiri pengen ngelurusin semua yang salah-salah itu. Makanya jadi emosi deh.

4. Terlanjur nyemplung

Dan sekali udah nyemplung ke diskusi macem gituan, maka nama akun tersebut akan sering dibawa-bawa juga tuh. Bisa jadi dia dimention sama orang gak dikenal, cuma supaya tau kalo lagi ada yang heboh dan supaya kepancing untuk ikut-ikutan.

5. Kena information overload

Disebut juga dengan infobesity atau infoxication, orang yang awalnya gak terbiasa menerima banyak informasi akan kewalahan dan kesulitan untuk mengatur dan memahami banyak informasi yang sampai kepadanya. Makanya biasanya dia jadi gak paham, dan bisa jadi malah salah paham. Emosi deh yang ada.

6. Emang orangnya tambeng

Buatnya, gak boleh ada yang salah sama sekali. Gak boleh ada yang menyimpang! Semuanya harus sesuai, seperti apa yang ia percayai. Dia gak peduli kata orang durian itu rajanya buah. Buat dia durian itu baunya busuk. Dia juga gak mau ambil pusing sama nasehat orang lain. Karena buat dia, pendapat orang yang gak sependapat sama dia itu gak patut untuk didengerin. Makanya begitu ada yang koar-koar tapi dianya gak sreg, langsung deh dikonfrontasi!

7. Namanya juga netizen

Ya namanya juga netizen, lah. Dalam dunia internet, netizen itu adalah khalayak, masyarakat yang masih merasa fascinated sama kecanggihan internet. Selain gampang tersinggung, netizen juga biasanya gampang banget kemakan hoax. Padahal hidup sebagai manusia yang gampang kemakan hoax itu gak enak lho.

Ya gimana dong, gak bisa disingkirkan juga kan orang-orang kayak mereka karena pada hakikatnya semua orang bebas untuk berpendapat. Kalo kamu udah berhadapan sama orang yang gampang tersinggung kayak gitu, kamu apain?

Sumber: jalantikus.com (DOMINIKA SAKA TAPUN | 2018-05-09)

KembaliTulis Berita