SiAmir Frezh


Ringkasan

Dalam dunia usaha diperlukan usaha dan tekad serta harus rajin-rajin berdoa. Selain itu jangan lupa berbagi agar mendapat balasan yg menguntungkan. Usaha yg menguntungkan adalah usaha yg berawal dari sebuah kegagalan

Wirausahawan Harus Pantang Menyerah

Siapapun anda, apapun profesi anda, anda harus memperhatikan sifat jangan mudah menyerah. Karena harus anda sadari bahwa dalam setiap perjalanan hidup, pasti kita akan dihadapkan dengan berbagai masalah, yang kadang-kadang memang sangat berat. Namun, yakinlah bahwa di dalam sebuah masalah yang berat tersebut pasti ada hikmah yang kadang kita tidak akan mengerti sebelum kita menghadapi masalah tersebut. Maka dari itu, hadapi masalah tersebut dengan lapang dan penuh semangat, jangan menjadi orang yang mudah menyerah. Jangan menjadi orang yang manja seperti anak kecil. Contoh sederhana adalah ketika anda menjadi seorang pedagang dan mendapati barang dagangan anda tidak laku dijual dalam beberapa hari lalu kemudian anda memutuskan berhenti menjadi pedagang begitu saja. Itu adalah contoh sikap mudah menyerah, akan lebih baik jika anda mengevaluasi terlebih dahulu, apa yang kurang dari dagangan anda, atau ada cara yang mungkin salah dalam strategi, dan lain-lain.

Kebanyakan pengusaha biasanya diawal-awal membuka usaha tidak semua usaha berjalan sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya atau sering gagal terlebih dahulu karena “kegagalan tidak diukur dari apa yang anda raih, namun kegagalan yang telah anda hadapi dan keberanian yang membuat anda tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi” (Orisonn Swett Marden, 2018).

Hal-hal tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti tidak mampu menghadapi tantangan pada awal-awal usaha yang biasa terjadi karena bisnis yang penuh dengan kompetisi. Maka dari itu, diperlukanlah sebuah keinginan yang kuat dari si pengusaha tersebut, selalu belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya dan support dari orang-orang disekitar. Selain itu, bangunlah kepercayaan diri pada diri anda sendiri walaupun jangan sampai berlebihan.

Yang terakhir, jangan pernah berkata ‘tidak bisa’ sebelum dicoba. Karena “sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali nampak mustahil, kita baru yakin kalau kita telah melakukannya dengan baik” (Evelyn Underhill, 2018).

Semoga artikel singkat ini dapat membantu dan dapat membangun kita yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha sukses, dan dapat membantu membangun daerah kita masing-masing diseluruh penjuru Negara Republik Indonesia tercinta.


Kembali Tulis Berita
10 Berita Terbaru dari SiAmir News
Ayo Belanja di SiAmir Market!