SiAmir Artikel OLIVIA MARIA INACIO TAVARES

Ringkasan

Saya sebagai mahasiswa lama STIKOM mau membagikan beberapa hal penting yang sebaiknya harus diperhatikan sebelumnya, khususnya bagi mahasiswa baru STIKOM Uyelindo (kalau mau kuliah dengan lancar dan aman terkendali)

Teruntuk Mahasiswa Baru

Yaahh, lama sudah tidak menulis lagi akhirnya saya mendapatkan beberapa ide penting yang sepertinya akan berguna bagi mahasiswa baru yang sudah mendaftar masuk Kampus saya :)

Pertama-tama tentu kalian sendiri sudah mengerti dan tahu jenis jurusan yang kalian tentukan sebelumnya kalau kalian memilih "Teknik Informatika" saya yakin kalian pasti tertarik atau bahkan sudah lumayan tahu mengenai hal-hal teknis dalam dunia informatika yaah seperti merakit, menyusun dan lain sebagainya tapi bukan berarti teknik informatika tidak mempelajari sistem maupun perancangan loh, itu sedikit yang saya ketahui.

Namun jurusan saya sendiri yaitu jurusan kedua "Sistem Informasi" kenapa saya pilih sistem yah wkwkw pertama-tama karena saya tidak suka matematika x-D yang dibayangan saya teknik pasti akan penuh dengan perhitungan yang memusingkan kepala dan lain sebagainya, upss tapi jangan pikir jurusan yang santai aja, justru anak sistem informasi mempelajari segala sistem, baik perancangan program hingga dengan pembuatannya mulai dari bahasa pemrograman baik PHPmySQL dan lain sebagainya wajib diketahui dan dikuasai oleh anak Sistem Informasi, bayangkan saja bahasa pemrograman ini bukan bahasa yang biasa kita gunakan sehari-hari tapi bahasa baru yang harus kita mengerti dan pelajari dengan sendirinya oleh karena itu bagi anak-anak baru coba mulai mengasah kemampuan berlogika dan bahasa pemrograman kamu yaa x-D setidaknya kamu tau sepintas saja lah tak perlu master semuanya hahah

Oke nih ada beberapa tips yang dapat saya bagikan untuk kalian mahasiswa baru STIKOM, Baik jurusan TI maupun SI kalau mau lancar kuliahnya:

1. Rajin.

Rajin-rajin masuk kuliah dong jangan absen senin kamis doang itu malah akan mengurangi nilai sikap kamu dimata Dosen. Rajin-rajin kerja tugas yang diberikan oleh dosen, Masih Muda Jangan Malas dengan begitu dijamin kamu akan lulus memuaskan

2. Jangan Suka Cari Masalah

Mahasiswa baru biasanya anggap enteng dan merasa baru masuk kuliah jadi santai aja, justru sikap dan perilaku anda akan mencerminkan diri anda di mata orang lain jadi lakukanlah hal baik dan wajar dilakukan, kalau kamu salah sadar dan berubah jangan curhat masalah pribadi kamu ke dosen. Contoh: maaf pak, saya terlambat tadi pagi nenek saya lapar minta dibeliin gado-gado x-D

3. Pelajari dahulu sebelum diajarkan di perkuliahan

Nahh ini nih trik jitu kamu usahakan kuasai materi duluan biar pas diajarkan langsung nyambung jangan putus-putus kayak sinyal erorr aja hahah

4. Punya Sopan Santun

Ini ngak harus sih tapi lebih baik kalau punya, gimana ngak? Supan santun itu penting kalau kamu sakit atau berhalangan sampaikan alasan kamu atau ijin kamu langsung kepada dosen yang bersangkutan, jangan suka titip menitip tanda tangan baik kalau ngak ketahuan coba kalau dosenya tau kelar hidup lo

5. Ambil Penuh SKS semester

Nih salah satu yang selalu saya lakukan juga sih, kenapa begitu? Kan terakhir juga wisudanya bareng sama teman seangkatan kenapa mesti paksa ambil banyak? Kalau menurut saya sih ngak ada salahnya asal kalian juga lancar aja selama semester sebelumnya hal ini akan memberikan kamu banyak waktu menyusun skripsi atau tugas akhir kamu nantinya jadi bisa duluan abis deh :D

Sekian yang bisa saya bagikan kalau ada kata yang salah dibuang aja ya 😂 Trimakasih Salam saya :)

Kembali Tulis Berita
10 Berita Terbaru dari SiAmir News
Ayo Belanja di SiAmir Market!