SiAmir Artikel EWALDUS KASE

Trik Menghapus Beban Memori Penyimpanan WhatsApp, Buat Ponsel Jadi Tidak Lemot!

WhatsApp kini jadi aplikasi favorit yang digunakan banyak orang untuk berkirim pesan satu dengan yang lain di seluruh dunia. Hampir tiap hari kita menerima pesan yang dikirim orang, baik untuk kita pribadi ataupun melalui pesan yang masuk via grup WhatsApp.

Untuk diketahui setiap kali kita berkirim pesan melalui WhatsApp, ada hitungan kilobyte (kb) yang tercatat dan tersimpan di aplikasi penyimpanan WhatsApp. Nah sudah tentu jumlah itu akan makin besar dari hari ke hari sehingga menambah beban penyimpanan di ponsel. Untuk mengetahui berapa Kilobyte (kb) atau Megabyte (Mb) pesan yang sudah masuk. Kamu bisa cek dengan cara sebagai berikut: (1)Buka aplikasi Whatsapp. (2) Masuk ke setelan (klik di tiga titik sebelah kanan atas) (3) Klik Setelan. (4) Di halaman profil, cari penggunaan data dan penyimpanan. (5) Klik penggunaan data dan penyimpanan. Fitur WhatsApp yang belum banyak diketahui penggunanya. (6) Setelah masuk, kamu akan menemukan beberapa pilihan, seperti penggunaan jaringan, penyimpanan, unduh otomatis media. (7) Klik penggunaan penyimpanan. (8) Disana akan terlihat berapa Kb atau Mb pesan yang sudah masuk ke ponsel anda dan dari siapa saja. (9) Untuk membersihkan pesan yang sekiranya sudah tak terpakai, klik nomor kontak yang akan dibersihkan. 10.Geser ke bawah, temukan, kelola pesan, kemudian klik kelola pesan, paling bawah ada tulisan BERSIHKAN PESAN (umumya berwarna merah). (11) Jika kamu sudah yakin akan membersihkan pesan, tinggal klik.

Beban penyimpanan ponsel kamu akan berkurang. Tanda jam di pesan WhatsApp menyimpan 'Rahasia' untuk penggunanya. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup keren, soalnya, hanya dengan aplikasi ini maka semua kebutuhan pesanmu akan tersampaikan dengan sangat baik.

Bukan hanya pesan teks, WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan audio, video, file, dan sebagainya. Bahkan, untuk cek lokasi pasangan secara live-pun, perusahaan telah memberikan fiturnya. Namun, pernahkah kamu memperhatikan hal kecil ini. Biasanya, kalau kamu mengirim pesan di WhatsApp maka kamu akan menemui gambar jam. Gambar tersebut akan berubah dengan cepat menjadi tanda centang. Namun, besar kemungkinan juga tanda jam tersebut tak berubah sama sekali. Ternyata, tanda jam mengindikasikan bahwa untuk beberapa saat kamu tak terhubung dengan jaringan internet atau Wi-Fi. Bukan hanya itu, tanda jam juga mengindikasikan bahwa perangkat milikmu sedang menunggu bandwidth internet yang cukup. Bandwidth yang cukup akan membuat pesan dengan cepat terkirim ke server dan barulah disampaikan ke pesan WhatsApp penerima. Namun, saat kamu berada di wilayah yang susah sinyal. Tentu saja, tanda jam tersebut akan semakin lama munculnya.

Buat kamu yang tetap menemui tanda jam di aplikasi WhatsApp meskipun berada di tempat yang cukup banyak sinyal. Saran saya, sebaiknya kamu segera memperbarui versi aplikasi WhatsApp yang kamu pasang di perangkatmu saat waktunya diperbahurui aplikasi WhatsApp kamu.

Sumber: tribunnews.com (EWALDUS KASE | 2018-04-21)

Kembali Tulis Berita